Donnie Darko

June 9, 2004 0 comments
Can anyone tell me what exactly this movie is all about? Donnie yang punya masalah kejiwaan dan punya teman imajinasi berkostum kelinci raksasa .. euw .. Ceritanya bener-bener aneh. I tried to let it flow .. dengan harapan nanti endingnya bisa lebih jelas. Ternyata endingnya pun malah bikin kening gue makin berkerut .. ahhaha .. kali gue mesti nonton lagi ye .. atau gue beli aja vcd-nya sekalian =D. Soalnya terus terang, biar filmnya aneh seperti itu .. it's really an entertaining movie. Gue nonton berdua (dan sedikit berjaga-jaga seandainya temen nonton gue itu ngomel-ngomel karena filmnya yang luar biasa ajaib), ternyata malah kita bisa ketawa-ketiwi .. dan sampai film selesai, ga ada komentar jelek yang keluar .. selain saling berpandangan dan saling nanya: "Jadi maksudnya apa?" *lol*.

Nonton Donnie Darko mulanya seperti nonton video klip musik pop alternatif .. gaya pengambilan gambarnya unusual. Banyak berputar dari sudut ke sudut, sebentar di slow-motion, sebentar di freeze .. dengan latar belakang musik yang lumayan hingar-bingar. Terus ga lama keliatan lagi satu gaya editing yang kayaknya jarang gue temuin di film-film lain (atau mungkin karena gue ga gitu merhatiin). Scene-nya ada yang di-open .. alias ga diterusin sampe kemudian jawabannya ditemuin di scene berikut. Er .. gimana ya .. mungkin elo-elo yang sering baca buku Harry Potter, bisa mengenali ciri seperti ini. Sedangkan buat elo-elo yang udah nonton Donnie Darko .. inget adegan Donnie yang melecehkan guru P&K-nya di depan kelas? Seandainya adegan ini ga dibuka begitu, adegan selanjutnya yang menggambarkan orang tua Donnie menghadap Kepala Sekolah dan mendengar apa yang sebenarnya terjadi .. ga bakalan terasa lebih lucu. It's hilarious!

Dan memang dengan segala keanehan tingkah laku Donnie .. Jake Gyllenhaal is great in here. He's funny, he's smart, he's awkward, he's crazy .. he's creepy. And he smiles quite a lot.



0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Imitating the Critics | TNB