A Walk in the Clouds

August 11, 2003 0 comments
Gue pertama kali nonton di bioskop tahun 1995 dan langsung hanyut sama indahnya film ini. Sempat diputar juga di salah satu TV swasta beberapa bulan yang lalu, gue tonton lagi. Dan yang terakhir .. hari Selasa kemarin, gue nggak ragu buat kembali duduk manis depan TV, walaupun gue udah hapal jalan ceritanya. Tiga kali .. nggak bosan-bosan =p VCD originalnya udah ada, masuk ke list gue buat dibeli.

Yang buat gue tertarik pertama kali, posternya. Keren. Then .. Keanu Reeves. Reeves main film drama? Waaa .. ganteng. Keanu Reeves sebagai Paul Sutton si penjual coklat, berperan simpel dan datar-datar aja .. karakter Paul yang diperankannya terasa sedikit kurang lepas dalam berekspresi, dalam menunjukkan cintanya, kepeduliannya, ataupun rasa kehilangannya .. but when he laughs .. o boy, I love his laugh.

Dan ternyata, bukan Reeves yang mencuri perhatian gue sepanjang film .. tapi mereka .. Aitana Sanchez-Gijon, Anthony Quinn dan Giancarlo Giannini. Aitana Sanchez-Gijon yang berperan sebagai seorang wanita muda yang di tengah dilema, berhasil menampilkan pribadi Victoria Aragon yang manis, lembut, berpendirian .. and in some ways, she sparkles. Rasanya pas banget dia ditempatkan di tengah-tengah keriuhan suasana keluarga Aragon. Giancarlo Giannini sebagai Alberto Aragon, seorang ayah yang sangat mencintai keluarganya, tapi nggak pernah berhasil menunjukkan hal tersebut kecuali dengan caranya yang keras. Dan aktor watak Anthony Quinn sebagai sang kakek penggemar coklat, Don Pedro Aragon .. the most memorable character .. ramai, lucu, keras kepala, dan selalu menjadi orang pertama yang bisa mengerti kemana arah hubungan Paul dan Victoria.

Banyak adegan dalam film ini, yang membuat hati gue merasa hangat melihat eratnya ikatan antar karakter. Belum lagi ditambah dengan pemandangan lembah perkebunan anggur di California Utara, yang disebut sebagai Las Nubes atau The Clouds .. what a breath-taking view. Sebagian besar gambar-gambar indah ditampilkan oleh sutradara Alfonso Arau dengan warna-warna soft .. kuning dan coklat .. menjadikan film ini memiliki aura romantis yang pekat.

A Walk in the Clouds juga berhasil memenangkan Golden Globe Award 1996 untuk kategori Best Original Score - Motion Picture (Maurice Jarre).


@)-->----- A man in search. A woman in need. A story of fate.


0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Imitating the Critics | TNB