The Matrix Reloaded

May 30, 2003 0 comments
Nggak sehebat yang gue bayangkan. Dialog-dialog panjang dilempar dimana-mana, dan gue sama sekali nggak tau apa yang mereka bicarakan. Karakter-karakter tambahannya seperti Zee, Lock, Niobe, Persephone dan Seraph seperti tempelan aja .. beruntunglah The Twins bisa kebantu sama special effectnya.

Gue sama sekali nggak bisa mengapresiasi kekuatan Neo yang baru. Menurut gue terlalu dibuat-buat, dan hampir mustahil. Of course, he's The One .. and they said he was still human. But that didn't show. Dari adegan-adegan aksinya, Neo seperti seorang dewa yang nggak bisa mati .. he even flies like Superman. Nyaris tanpa ekspresi, tanpa emosi .. bahkan sama sekali nggak keliatan pergulatannya dalam menentukan pilihan. Sisi manusia Neo hanya muncul sedikit waktu dia berhadapan dengan Trinity.

Trinity keliatan lebih feminin, tapi juga keliatan lebih lemah, well .. okay, dia jago ngebut .. but that's all. Mungkin karenakan dalam film ini, hubungannya dengan Neo lebih diutamakan. Lumayan lah buat disimak. Guys, she's in fact quite hot!

Karisma Morpheus juga nggak gitu keliatan seperti dalam The Matrix. Dia cuma punya satu adegan yang kuat waktu berpidato di depan ratusan .. er .. ribuan .. (I didn't count) .. penghuni Zion. Setelahnya .. ya begitu-begitu aja. Gue jadi sedikit meragukan kemampuan Morpheus.

Maybe, The Matrix Reloaded is having its middle-child syndrome. Nggak tau arahnya mau kemana, kecuali aksi .. aksi .. dan aksi. Emang bagus dan seru .. tapi terus terang, gue nggak mendapatkan kejutan-kejutan baru seperti yang ditawarkan dalam jilid pertamanya. Malah kadang kerasa adegan aksinya itu kelewat panjang. Banyak pengulangan gaya dan angle kamera, termasuk slow motionnya. Hanya yang bisa gue perhatikan, The Matrix Reloaded lebih mengutamakan perkelahian tanpa senjata api. The action sequences are the feast for the eyes .. yet, it's all of it. Nothing more. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan trailernya lebih keliatan menarik dibandingkan dengan filmnya.

Or maybe, it's because I'm too dull to understand the matrix. And I'm a little bored.



0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Imitating the Critics | TNB